29/06/2020

Lelang Baju Batik Bersejarah BTP untuk Bantu Sesama

Lelang Baju Batik BTP

Jika biasanya ulang tahun identik dengan perayaan pesta yang meriah, tidak demikian halnya dengan BTP alias Ahok. Melalui akun instagram @basukibtp, pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan lelang baju batik yang penuh makna untuk digunakan membantu sesama.

“Di ulang tahun yang ke-54 ini, saya ingin mengajak teman-teman untuk merayakannya dengan cara melelang baju-baju batik saya yang penuh arti selama ini. Dari hasil lelang ini akan kita pakai untuk membantu sesama melalui BenihBaik.com dan Jangkau,” ujarnya dalam unggahan video berdurasi 57 detik tersebut.

BTP ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana di BenihBaik.com melalui Lelang Kebaikan yang bekerja sama dengan Jangkau untuk mendukung masyarakat terdampak Covid-19. Nah, bentuk partisipasi BTP dalam kegiatan ini adalah dengan cara ikut melelang barang koleksi pribadi miliknya, yaitu baju batik yang memiliki nilai historis tersendiri baginya.

Menurut Ayu Dyah Pasha, pengurus BTP Foundation, baju-baju batik tersebut sangat berkesan bagi BTP karena pernah dikenakannya pada saat menjalani sidang kasus penodaan agama pada tahun 2016 silam. “Pengalaman sekaligus pelajaran yang tidak mungkin dilupakan. Itulah mengapa kami ingin batik ini dilelang untuk kebaikan sesama kita.” ujarnya.

Sebagai informasi, sebanyak 19 batik yang pernah dikenakan oleh BTP ini dibuka pelelangannya mulai harga Rp 54, sesuai dengan angka usianya tahun ini. Dan nantinya, dana yang didapatkan dari lelang baju batik ini akan disalurkan kepada BTP Foundation yang kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat terdampak Covid-19.

Andy F Noya, founder BenihBaik.com, mengaku sangat terkesan dan berterima kasih atas kebaikan BTP karena berkenan untuk membantu sesama yang terdampak Covid-19 melalui Lelang Kebaikan bersama dengan BenihBaik.com dan Jangkau.

Dan seperti kata Andy F. Noya, semoga inisiatif baik ini, semakin menular bagi banyak orang. Ini adalah momen yang tepat bagi kita untuk saling menolong, terlebih di saat pandemi Covid-19, karena saat ini semua orang terdampak, dan semua orang juga saling menolong.

Jadi, Anda tertarik untuk memiliki batik bersejarah milik BTP sekaligus ikut membantu saudara kita yang membutuhkan? Ayo ikuti Lelang Kebaikan ini!

Related Posts